DaerahInternasionalOlahragaOtomotif

Penonton Reli Ramai, Pendapatan Hotel di Parapat Danau Toba Capai 1,8

435
×

Penonton Reli Ramai, Pendapatan Hotel di Parapat Danau Toba Capai 1,8

Sebarkan artikel ini

Simalungun | TambunPos.com

Danau Toba Asia Pasifik Rally Championship memasuki hari terakhir atau final untuk mendapatkan juara dari ke 65 peserta. Kali ini, Minggu (25/09) ribuan penonton sangat ramai memadati areal tepi lintasan sirkuit reli tersebut.

“di arena final ini. Terlihat banyak penontonnya reli ini” ujar Ahmad salah satu penonton reli di wilayah konsesi HTI sektor Aek Nauli Toba Pulp Lestari.

Terpisah Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan event kejuaraan Rally Asia Pasifik Championsip yang diselenggarakan di sektor Aek Nauli TPL ini meningkatkan pariwisata serta pendapatan hotel di Parapat ini.

“Setelah perebutan kejuaraan reli ini berlangsung masih dua hari, pendapatan hotel untuk sewa kamar (penginapan) di kawasan danau Toba Parapat ini mencapai 1.8 milliar” ungkap Radiapoh saat closing relli APRC 2022 di terminal Sosor Saba Parapat.

Kata Radiapoh lagi, Itu hanya untuk sewa kamar saja, beda lagi untuk pendapatan dari restauran berbagai makanan dan minuman belum dihitung.

Adapun pertandingan relli, di Kabupaten Simalungun menjadi tuan rumah dalam perlombaan balap Rally se Asia Pasific. Dan diselenggarakan di sektor Aek Nauli TPL, bertujuan supaya meningkatkan daya tarik pariwisata ke Danau Toba. Karena jarak dari sektor Aek Nauli TPL ke Parapat sangat dekat.

Direktur PT Toba Pulp Lestari Anwar lawden juga pernah mengemukakan hal tersebut. Dia juga berharap event Danau Toba APRC 2022 dapat mendorong kebangkitan ekonomi Sumatera Utara, olahraga nasional, pariwisata Danau Toba, dan alam Indonesia yang dikelola dalam komitmen berkelanjutan.

(Tohap TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~