Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahHukumKemanusiaanKesehatanLampung

Polres Pesawaran Dan Jajaran Gelar Kegiatan Donor Darah 5000 Kantong

106
×

Polres Pesawaran Dan Jajaran Gelar Kegiatan Donor Darah 5000 Kantong

Sebarkan artikel ini

Pesawaran I TambunPos.com

Polres Pesawaran Polda Lampung menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan berupa kegiatan Donor Darah terhadap Personil Polres Pesawaran guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) memenuhi kebutuhan permintaan Darah yang mencapai 5.000 Kantong/Bulan karena kekosongan stok darah, Rabu (11/01/23).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kegiatan ini dilakukan untuk membantu ketersediaan Stok Darah yang dimiliki oleh PMI Provinsi Lampung,” kata Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han) melalui Ps. Kasi Dokkes Dr. Ratna Minanda Fitryani.

Menurut Ps. Kasi Dokkes kantong darah yang ada di PMI Provinsi Lampung bisa dipergunakan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan Donor Darah ini bekerjasama antara Si Dokkes Polres Pesawaran Polda Lampung dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung,” ucapnya.

Kegiatan Donor Darah diikuti oleh seluruh anggota Polres Pesawaran mulai dari Pejabat Utama (PJU) Perwira sampai ke Personil Bintara, ASN Polri, Bhayangkari dan masyarakat Umum Kabupaten Pesawaran.

“Ada sebanyak 55 kantong darah yang berhasil dihimpun dalam kegiatan Donor Darah di Polres Pesawaran yang sudah melalui Screning,” tambahnya.

Kantong darah tersebut akan langsung di bawa ke PMI Provinsi Lampung dan akan di periksa kembali sebelum di donorkan ke pasien.
(ANDI JR/TULUS/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~