Scroll Untuk Baca Artikel
Daerah

SD Negeri 104237 Dalu X B Tanjung Morawa Gelar Imunisasi Rubella Tingkatkan Imunitas Anak

213
×

SD Negeri 104237 Dalu X B Tanjung Morawa Gelar Imunisasi Rubella Tingkatkan Imunitas Anak

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang | TambunPos.com

Sekolah Dasar Negeri 104237 Dalu X B Kecamatan Tanjung Morawa laksanakan Giat Imunsasi Rubella dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 ,Senin (30/05/2022) dan imunisasi ini diperuntukkan bagi anak usia 0 tahun hingga 15 tahun.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Sekolah SDN 104237 Dalu X B Sumainingsih, S.Pd ,didampingi salah seorang walikelas Susi Hendri Kurniarti, S.Pd kepada wartawan mengatakan “Vaksinasi yang digelar hari ini adalah untuk Rubella, dan siswa yang sudah mengikuti Imunisasi untuk sementara ini ada sebanyak 205 siswa yang sudah di suntik, tinggal yang belum ada 147 siswa untuk siswa kelas 6 dan kelas 3, dan kita dari pihak sekolah sudah membangun komunikasi kepada para orang tua siswa melalui masing-masing walikelas murid”, Ucap Kepala Sekolah SDN 104237 yang diamini Susi Hendri Kurniarti, S.Pd selaku walikelas siswa di SDN tersebut.
Kegiatan imunisasi ini digelar disamping pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang masih gencar dilakukan sekolah-sekolah.

Pemerintah saat ini ingin meningkatkan vaksinasi rutin bagi anak-anak tersebut. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19 tersebut, fasilitas kesehatan berfokus pada vaksinasi Covid-19.

Sumainingsih,S.Pd menambahkan “Saat ini kita menggelar vaksinasi untuk BIAN 2022. Vaksinasi diberikan kepada anak – anak yang dibawah usia 15 tahun dan hari ini untuk imunisasi Rubella”, ucapnya.

BIAN berlangsung mulai 18 Mei hingga 18 Juli mendatang. Disamping itu, Kabupaten Deli Serdang masih terus gencar melakukan giat vaksinasi pencegahan penularan Covid-19.

Selain itu, Akibat rendahnya vaksinasi rutin bagi anak-anak ini, maka kasus sakitnya meningkat seperti saat ini yang sudah mulai menyerang anak-anak yang usianya dibawah 15 tahun seperti campak, Disentri dan kini adapula Hepatitis misterius menyerang anak-anak kita”, jelasnya.

Terpisah salah seorang wali murid M Habilsyah ketika dikonfirmsi awak media, Selasa (31/05/2022) mengatakan dan merasa berterima kasih atas pelaksanaan Imunisasi Rubella mengatakan, “Sebagai orang tua dari salah siswa disekolah ini, saya sangat berterima kasih atas giat imunisasi Rubella yang diselengfaran disekokah ini dan saya Apresiasi Ibu Kepala Sekolah yang telah peduli dan berperan serta untuk menyehatkan penerus Bangsa”, pungkas Habilsyah.

(Haris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~