DaerahSumut

Semarak Gebyar HUT ke-77 Tahun, Ketum LSM KMN Bersatu : Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

181
×

Semarak Gebyar HUT ke-77 Tahun, Ketum LSM KMN Bersatu : Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Sebarkan artikel ini

MEDAN | TambunPos.com

Memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke – 77 Tahun, LSM Keadilan Nusantara Masyarakat Bersatu (KNM Bersatu) gelar perlombaan baju adat daerah untuk anak dan lansia. Sebagai bentuk menjaga budaya Nusantara, perlu kebersamaan dalam keberagaman warga Indonesia dimanapun dan kapanpun.

Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Dewan Pimpinan Pusat Keadilan Nusantara Masyarakat Bersatu ( LSM – KMN Bersatu), Apen Silaban, S.H. dalam kata sambutannya menyampaikan perlu menjaga persaudaraan demi untuk kesatuan.

“Hari ini kita semarakkan Dirgahayu RI ke -77 Tahun dengan perlombaan busana daerah tingkat anak anak. Ini berguna untuk menanamkan kepada anak anak bahwa budaya Indonesia perlu diakui dan dijaga,” ujar Apen Silaban, S.H dalam kata sambutan di Medan, Kamis (18/08/2022).

Ditambahkannya, “Untuk mengingat perjuangan para pahlawan kita, maka hari ini juga ada perlombaan busana umum lansia.”

Dengan motto “Kita Besar Karena Bersatu” LSM KMN Bersatu baru berusia 2 bulan ini mampu semarakkan HUT RI. Sekaligus merayakan Hari Anak Nasional dan Peduli Lansia.

Setelah melalui penilaian dewan juri untuk lomba busana adat daerah juara satu oleh peserta dengan nomor urut…. dan amatan Awak media ini terdapat empat kategori dengan juara pertama, kedua dan ketiga serta juara harapan dan hadiah hiburan kepada peserta yang tidak menang.

Acara disponsori HFC Comunity, LSM Penjara, ARI Musik Indonesia, Lintas Komunitas Nusantara, Minuman Kesehatan Hevrito dan masih ada yang lain. Amatan Awak media ini acara digelar dengan Sukses dan lancar yang diadakan di kantor Jl KL Yos Sudarso Komplek Dewa Ruci Pekan Labuhan9 Kecamatan Medan Labuhan.

(TONO/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~