DaerahKesehatanSumut

Syarif Sitepu Wakil Ketua DPRD Dukung Program Penangaban Stunting Dinkes Kota Binjai

173
×

Syarif Sitepu Wakil Ketua DPRD Dukung Program Penangaban Stunting Dinkes Kota Binjai

Sebarkan artikel ini

Kota Binjai I TambunPos.com

Syarif Sitepu Wakil Ketua DPRD Kota Binjai yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Binjai kepada beberapa jurnalis Kota Binjai baru-baru ini, mengatakan,

“Program Penanganan Stunting di Dinas kesehatan juga perlu tetap didukung” kata Wakil Ketua DPRD Kota Binjai ini.

Perlu diketahui bahwa, Permasalahan stunting masih menjadi salah satu masalah gizi di Indonesia. Stunting bukanlah balita yang menderita gizi buruk, namun balita yang tinggi atau berat badannya tidak sesuai standar, dan salah satu upaya untuk mengatasinya yaitu pemberian makanan tambahan (PMT).

PMT yang dimaksud merupakan sebuah program yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita, dengan memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah stunting.

“Agar diberi bantuan makanan tambahan pada bayi atau balita,  sebagai upaya untuk mencegah stunting khususnya di Kota Binjai” harap Syarif Sitepu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Binjai ini juga berpesan kepada orang tua balita agar terus memperhatikan dan memberikan asupan makanan bergizi tinggi kepada anak balitanya.

“Diharapkan pula kepada orang tua yang anaknya dikategorikan stunting tidak berkecil hati, dan tetap semangat dalam merawat buah hati,” ujarnya.

(SDT/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~