DaerahHukumSumut

TINGKATKAN KAPASITAS DIRI, PETUGAS RUTAN KELAS I LABUHAN DELI IKUTI PEMBINAAN FMD

217
×

TINGKATKAN KAPASITAS DIRI, PETUGAS RUTAN KELAS I LABUHAN DELI IKUTI PEMBINAAN FMD

Sebarkan artikel ini

Labuhan Deli I TambunPos.com

Sehubungan dengan target kinerja dan DIPA Rumah Tahanan Negara Kelas I Labuhan Deli Tahun 2022, Rutan Labuhan Deli adakan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin (FMD) Pegawai berkolaborasi dengan Koramil X/Medan Labuhan. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Taman Maharani, Aloha. Rabu (12/10/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli, Nimrot Sihotang dan didampingi Komandan Koramil X Medan Labuhan, Sabur Sutomo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan adapun tujuan diadakannya pembinaan Fisik Mental dan Disiplin Pegawai ini untuk membentuk karakter yang tangguh, berintegritas dan disiplin menuju pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK.

“Kita harus bisa sama dengan beliau-beliau tentara ini, sehingga petugas pemasyarakat bisa lebih maju lagi kedepannya”. Ucap Nimrot.

Kegiatan pembinaan fisik mental dan disiplin atau disebut juga FMD merupakan kombinasi latihan olahraga dan pembinaan mental serta disiplin yang bertujuan untuk pembentukan karakter yang tangguh dan disiplin bagi petugas pemasyarakatan.

Kegiatan ini sendiri digelar selama 2 hari, dibuka tanggal 12 Oktober hingga di tutup tanggal 13 Oktober 2022 nanti. Pembinaan FMD ini diikuti oleh 90 orang Petugas, diawali dengan pelaksanaan pembukaan Pembinaan FMD, penyerahan ucapan terimakasih kepada Komandan Koramil beserta anggota, foto bersama, kemudian pelaksanaan pembinaan FMD kepada Petugas, pelatihan PHH, dan makan bersama.

Selain itu dengan diadakannya kegiatan ini kedepannya dapat terus mewujudkan jajaran petugas yang harus memiliki nilai-nilai kesamaptaan yang baik dan teruji, menemui hasil terbaik sehingga memberikan kemajuan bagi institusi Pemasyarakatan, terutama bagi UPT Rutan Kelas I Labuhan Deli.
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~