Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahKeagamaanSumut

Wabup : Generasi Muda Harus Jadikan Agama Sebagai Skala Prioritas

177
×

Wabup : Generasi Muda Harus Jadikan Agama Sebagai Skala Prioritas

Sebarkan artikel ini

TANJUNG MORAWA I TAMBUNPOS.COM

Agama sebagai dasar kehidupan harus dijadikan skala prioritas, khususnya bagi generasi muda.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Karena dengan belajar ilmu agama, pondasi keimanan dan ketakwaan, khususnya generasi muda Islam akan semakin kuat,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang saat memberi sambutan di acara Silaturahmi Keluarga Besar Konsulat Deli Serdang Pesantren Ar Raudlatul Hasanah, Desa Punden Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (4/12/2022), pukul 09.30 WIB.

Keberadaan pesantren, sebut Wabup, memiliki arti penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan membina kehidupan beragama. Maka dari itu, pesantren diharapkan bisa menjadi syiar agama dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul serta menjadi pondasi moral serta spiritual para santri sebagai kader penerus bangsa yang beradab dan berkarakter

Silaturahmi yang diselenggarakan Keluarga Besar Konsulat Deli Serdang Pesantren Ar Raudlatul Hasanah, ungkap Wabup, memiliki makna penting, terutama dalam mempererat jalinan silaturahmi dan sinergitas antara pemerintah dan pengurus serta orangtua santri Pesantren Ar Raudlatul Hasanah.

“Untuk itu, mari kita jadikan silaturahmi ini tidak hanya sebagai upaya meningkatkan jiwa kebersamaan dan memupuk rasa persaudaraan dalam kehidupan sesama umat Muslim, tapi dapat juga dimanfaatkan secara optimal dalam memperluas syiar Islam dan membangum karakter generasi muda yang berakhlakul karimah dan memiliki semangat tinggi dalam memasyarakatkan prinsip Islam yang rahmatan lil alamin,” harap Wabup.

Kepada para santri, Wabup berpesan, untuk menimba ilmu dengan sungguh-sungguh dan menjadikan masa belajar di pesantren sebagai rutinitas yang menyenangkan, sehingga ilmu yang diberikan para pengajar bisa diserap dengan maksimal.

“Agar setelah lulus dari pesantren nanti, bisa menjadi insan yang bermanfaat bagi lingkungan, khususnya bagi kemajuan Kabupaten Deli Serdang,” tutup Wabup.

Hadir pula di acara itu, Wakil Ketua DPRD Deli Serdang, H Nusantara Tarigan Silangit SE MM MH; Pembimbing Konsulat Deli Serdang Pesantren Ar Raudlatul Hasanah, Ustad Mhd Yusuf Kembaren; Pengurus Konsulat Deli Serdang Pesantren Ar Raudlatul Hasanah, Dedi Susilo ST MP MSi; tokoh agama dan masyarakat serta para orangtua santri.

Mendampingi Wabup pada kegiatan itu, Kepala.Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Syahrul MPd; Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Deli Serdang, Dr Jumakir MPd; Camat Tanjung Morawa, Ismail SSTP MSP serta unsur Muspika Tanjung Morawa; Kepala Desa Punden Rejo Misno, Kades Tanjung Mulia Borkat; dan lainnya.
(ris/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~