DaerahSumut

Warga Keluhkan LPJU di Desa Durian IV Mbelang tidak Terawat, Balap Liar Meraja Lela

413
×

Warga Keluhkan LPJU di Desa Durian IV Mbelang tidak Terawat, Balap Liar Meraja Lela

Sebarkan artikel ini

Foto : Ilustrasi

DELISERDANG | TambunPos.com

Lampu penerangan jalan umum (LPJU) di wilayah Kecamatan Stm hulu Kabupaten Deli serdang, Sudah hampir enam bulan padam tanpa ada perbaikan dari dinas Pu kabupaten deliserdang selaku pengelola penerangan jalan umum.

Dari pantauan TambunPos.com saat melintasi jalan lintas Desa durian IV mbelang Kecamatan Stm hulu Rabu (10/8/22) melihat LPJU tidak menyala di sepanjang jalan lurus dusun 2 tepatnya didepan pemukiman warga. Sementara lokasi tersebut rawan kecelakaan karena sering menjadi tempat anak muda dari berbagai kecamatan berkumpul di malam hari untuk mengadakan balapan liar.

Dijelaskan Wisatawan lokal yang berasal dari kota Medan Kepada TambunPos.com, sangat was – was saat melintasi jalan di Kecamatan Stm hulu, Sangat gelap seperti tidak adanya lampu jalan, ditambah lagi ramenya Anak muda berkumpul dan melakukan aksi balap liar yang bisa membahayakan penguna jalan”.ungkapnya.

Masyarakat durian IV mbelang bermarga Tarigan juga membenarkan tidak adanya perawatan Lpju.

“Lpju ini sudah hampir enam bulan padam bang. Kami selaku masyarakat sangat kecewa karena tidak ada perawatan dari dinas pu kabupaten deliserdang sementara kita sebagai pelanggan Pln setiap membayar tagihan listrik pasca-bayar ataupun prabayar selalu dikenai tambahan biaya diluar tarip pemakaian listrik per Kwh berkisar 10% dari total tagihan”.terangnya.

Kami berharap kepada Dinas PU Deliserdang sebagai pengelola Lpju, Agar kiranya menghidupkan kembali penerangan jalan umum di desa kami untuk kenyamanan pengguna jalan dan mengantisipasi adanya kecelakaan dan begal dilokasi ini”. tandas Tarigan.

(PT/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~