PolitikSumut

dr Sofyan Tan Serahkan Program Indonesia Pintar kepada 25 Sekolah di STM Hulu

653
×

dr Sofyan Tan Serahkan Program Indonesia Pintar kepada 25 Sekolah di STM Hulu

Sebarkan artikel ini

DELISERDANG | TambunPos.com

Anggota DPR -RI komisi X fraksi PDI PERJUANGAN dr.Sofyan tan menyerahkan secara langsung 972 bantuan program indonesia pintar (PIP) bagi siswa/i dari tingkatan SD, SMP, SMA dan SMK Negeri dan swasta yang telah terdaftar sebagai penerima program indonesia pintar.

Penyerahan program indonesia pintar (PIP) dilaksanakan di jambur Gbkp tiga juhar diwakili oleh 24 kepala sekolah di Kecamatan Stm hulu dan 1 sekolah di Kecamatan Stm hilir Kabupaten Deliserdang.

Hadir dalam acara tersebut dr sofyan tan anggota DPR RI Komisi X, Agustiwan saragih anggota DPRD Deliserdang dari fraksi PDIP serta Muspika Kecamatan Stm hulu dan Para kepala sekolah, siswa/i serta orang tua dari siswa/i yang mendapat bantuan program PIP.

Dalam kesempatan itu, dr Sofyan Tan menyampaikan cerita singkat mengenai riwayat hidupnya dari keluarga yang sangat miskin dan sangat lah susah mencapai gelar dokter selalu dipersulit karena saya terlahir dari golongan keturunan minoritas dengan semangat yang tinggi sehingga saya dapat keluar dari kemiskinan “ucap sofyan tan.

Setelah saya dipercaya menjadi anggota DPR RI, Saya mengambil dikomisi X bagian pendidikan agar saya dapat membantu masyarakat melalui program PIP ini. selama 8 tahun saya menjadi anggota DPR RI, sudah menyalurkan program PIP sebanyak 200ribu siswa dan 5ribu beasiswa kuliah”ungkapnya.

Sofyan tan juga meminta kepada orang tua agar menyampaikan pesan kepada anak agar selalu tekun belajar karena hanya dari pendidikanlah yang dapat mengubah kemiskinan, dan apabila sukses jangan lupa untuk membantu masyarakat sesuai kebutuhannya bukan karena suku dan agamanya.

” Terimaksih kepada ibu Megawati br barus, SPd Kepala sekolah SMA Bina Bangsa yang telah mempasilitasi kegiatan dan dari ibu megawati ini lah saya bisa menyalurkan bantuan PIP kepada siswa/i di kecamatan Stm hulu ini” Jelas Sofyan tan.

Dan disambut tepuk tangan dan ucapan terimakasih dari seluruh warga yang hadir.

(PT/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~