Sumut

SH Ditangkap Satreskrim Polsek Prapat Janji Usai Gelapkan Sepeda Motor

255
×

SH Ditangkap Satreskrim Polsek Prapat Janji Usai Gelapkan Sepeda Motor

Sebarkan artikel ini

Asahan-Tambunpos.com

Rabu 13/03/2024 Telah terjadi penggelapan Sepeda Motor, Tersangka (SH) bersama saksi (MGM) berangkat dari kantor koperasi tempat Tersangka dan saksi bekerja (rumah korban) yang berada di Jln Rambe GG Sudra Link V Kel. Kedai Ledang Kec. Kisaran Timur Kab. Asahan menuju Dusun VI Jati Sari Desa Tinggi Raja Kec. Tinggi Raja Kab. Asahan berboncengan dengan mengendarai Sp. Motor Honda Verza milik korban dengan tujuan untuk menagih hutang dari nasabah.

Setelah sampai di rumah nasabah selanjutnya Tersangka dan saksi memulai menagih uang pinjaman, lalu sekira pukul 11.00 wib Tersangka meminjam Sp. Motor kepada saksi dengan mengatakan “Pak pinjam sp.motor sebentar saja mau beli rokok ke warung” kemudian saksi menjawab” ok, cepat ya jangan lama” dan pelaku menjawab ” iya pak, sebentar saja”.

Kemudian pelaku membawa sp.motor tersebut, setelah menunggu beberapa lama Tersangka tidak juga datang sehingga saksi menelpon ke HP tersangka, namun sudah tidak aktif lagi, selanjutnya saksi tetap menunggu sekitar 5 jam namun pelaku tidak datang.

Sekitar pukul 16.00 wib saksi menghubungi korban dan menceritakan kejadian yang telah terjadi, lalu korban menelpon Tersangka yang juga karyawan koperasi milik korban, namun HP tersangka tidak aktif.

Atas kejadian tersebut korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Prapat Janji perihal TP. Penggelapan 1 (satu) unit sp.motor Merk Honda Verza dengan kerugian yang dialami sebesar Rp. 12.000.000,- (dua belas juta rupiah).

Selanjutnya penyidik menerima informasi dari masyarakat bahwa keberadaan tersangka di Kel. Bagan Batu Kec. Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir Provinsi Riau. Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi, SIK, MM, MH melalui Kapolsek Prapat Janji AKP JT. SIREGAR memerintahkan Kanit Reskrim IPDA TOMAN NAPITUPULU, SH beserta tim segera berangkat, kemudian tersangka beserta barang bukti 1 (satu) unit merk Honda Verza berhasil diamankan.

Selanjutnya dilakukan introgasi secara lisan dan pelaku mengakui perbuatannya telah menggelapkan sepeda motor milik (J) dan selanjutnya tim unit reskrim Polsek Prapat janji langsung membawa pelaku dan barang bukti 1 (satu) unit sp.motor Honda Verza barang bukti ke kantor Polsek Prapat Janji guna proses hukum yang berlaku.

Amin Harahap/TP

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~