Daerah

SLB DI SMP N 11 BINJAI BERJALAN DENGAN BAIK

606
×

SLB DI SMP N 11 BINJAI BERJALAN DENGAN BAIK

Sebarkan artikel ini

 

Binjai | TambunPos. Com

Salah satu program yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan RI bagi para tenaga pendidik (tendik) yaitu “Survei Lingkungan Belajar (SLB)”. Kesukseksan program ini indikatornya adalah keikutsertaan seluruh tendik disekolah-sekolah di Indonesia.

Demikian halnya di SMP N 11 Binjai. “90 % guru-guru ikut serta dalam SLB hari ini”, ujar Abdul Gani,S.Pd, M.M. selaku Plt. Kepala SMP N 11 Binjai. Pelaksanaan SLB di sekolah kita ini, akan berlangsung selama 2 hari, bertempat di Ruang Multi dan dipandu oleh beberapa operator, ungkap Beliau lebih lanjut.

Menurut pantauan jurnalis Tambun Pos. com dilapangan, Bapak Plt. Kepala SMP N 11 Binjai juga turut serta sebagai peserta ikut dalam SLB tersebut. Lebih lanjut ungkap Pak Abdul Gani menjelaskan, “hasil SLB ini merupakan salah satu indikator untuk menentukan “Akreditasi” sekolah, oleh karena itu Beliau mengharapkan agar seluruh rekan-rekannya dengan serius untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di SLB tersebut.”
Selain itu Beliau juga memotivasi guru-guru untuk mempertahankan “Akreditasi A” yang sudah diperoleh sekolah yang Beliau pimpin.

Salah seorang operator yang dengan penuh kesabaran mendampingi para tendik melaksanakan SLB itu bernama M.Ridwan. Dalam penjelasannya kepada Tambun Pos.com, Beliau mengatakan,”salah satu kesulitan dalam SLB ini adalah terganggunya jaringan WIFI, sehingga membuat para Bapak & Ibu guru agak lama untuk menyelesaikan SLB ini”. Tambah Beliau, “dalam membantu para guru ini, Beliu menerapkan kesabaran yang penuh, karena dia menganggap sebagai orang tuanya.”

Pantauan Jurnalis Tambun Pos.com pelaksanaan SLB berlangsung dengan sukses. Tenaga tendik tampak serius dan santai “sersan” dalam mengisi jawaban-jawaban SLB ini yang tersaji melalui Lap top dihadapannya masing-masing.

(SDT/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~