Scroll Untuk Baca Artikel
DaerahSumut

WALI KOTA BINJAI LANTIK PENGURUS LPPD KOTA BINJAI PERIODE 2022 – 2025.

299
×

WALI KOTA BINJAI LANTIK PENGURUS LPPD KOTA BINJAI PERIODE 2022 – 2025.

Sebarkan artikel ini

Binjai ITambunPos.com

Kota Binjai kembali menorehkan sejarah dalam bidang keagamaan,hal ini dibuktikan dengan pelantikan Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Binjai untuk pertama kalinya yang diselenggarakan di Pendopo Umar Baki Kota Binjai,Senin (19/09/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara pelantikan ini diawali dengan penyampaian khotbah yang disampaikan oleh KETUA BKAG Kota Binjai Ibu Pdt. Lestari br Bukit, MTh dimana dalam kotbahnya yang diambil dari Mazmur 150 menyatakan,

“Instrumen musik yang dibuat manusia mampu memainkan melody yang indah apalagi manusia itu sendiri dan agar semua gereja di Kota Binjai dapat terlibat dalam acara yang diselenggarakan oleh LPPD Kota Binjai,”ujar ibu Pendeta yang berasal dari GBKP menyampaikan dalam kotbahnya.

Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, MAP, yang langsung melantik Pengurus LPPD dalam sambutanya mengatakan,

“LPPD kota Binjai adalah Lembaga Gerejawi yang dibentuk untuk membina dan mengembangkan musik gerejawi dan kegiatan yang berkaitan dengan musik gereja,untuk itu LPPD diharapkan melahirkan banyak paduan suara musik gerejawi melalui pengkaderan generasi muda sebagai generasi penerus masa depan yang penuh dinamika,” ujar Walikota pelantikan LPPD 2022 – 2025 Kota Binjai

Melalui kepengurusan yang baru dilantik ini Walikota mengharapkan LPPD mampu meningkatkan kualitas sesuai dengan tugas utamanya dan tetap mendukung visi dan misi pemerintah.

“Saya yakin LPPD mampu membina pengembangan Pesparawi dan mengembangkan kualitas paduan suara gerejawi dengan melibatkan dan bekerjasama dengan gereja-gereja dan masyarakat Kota Binjai dan tadi saya ada menerima proposal dan saya berjanji akan mewujudkannya serta akan ditampung di R APBD kota Binjai Tahun 2023,” Ujar Walikota.

Walikota juga mengharapkan agar LPPD kota Binjai membentuk pengurus LPPD disetiap Kecamatan yang ada di Kota Binjai, serta beliau bersedia diundang dalam even Pesparawi baik tingkat Kecamatan dan Kota.

DR Arnold Napitupulu,M Pd,K,Ketua LPPD Sumatera Utara yang hadir dalam pelantikan ini mengucapkan terima kasih kepada Pemko Binjai atas dukungan yang diberikan dalam perkembangan Pesparawi di Kota Binjai.

“Saya yakin semua agama mengajarkan kepada umatnya agar selalu mengenal Tuhannya dan berbuat baik terhadap sesamanya.”ungkapnya.

Kepengurusan yang dilantik adalah : Ketua Umum Rasmauli Simanjuntak, M Pd,K,
Sekretaris Umum ,Demsi Erebia Sipahutar, M. Pd, K,Bendahara Umum Dr Esra Depari dan para pengurus lainnya.

Selamat Bekerja Buat LPPD kota Binjai. Melalui LPPD kota Binjai Terpujilah Tuhan.

(SDT/TP)

TambunPos

~Tidak ada kata terlambat untuk memulai kehidupan yang kamu inginkan~